Jumat, 02 September 2011

Mei Juni Juli Agustus dan akhirnya gua nulis lagi (-_-)

Sesuai dengan judul nya... it has been 4 months since the last post onthis blog. Sekaligus legitimasi betapa kurang produktifnya otak gua selama 4 bulan ini untuk mikir diluar rutinitas... HADEUHHH. Alesan lainnya adalah karena (sumpah ini terjadi) gua lupa nama username gua dan password blog ini dan to make it even more phenomenal, gua lupa password email yang dibuat sebagai rujukan blog ini... PARAH.....
Sejauh ingetan gua sampe sekarang, kayanya 4 bulan terakhir ini ga banyak yang bener2 kepikiran ama gua/ gua g terlalu memaksakan otak gua untuk berpikir/ gua udah lupa ama pikiran2 atau ide yang belum sempet kepikiran, tapi ada satu pengalaman yang gua mau share di dunia maya ini, which is those who i really remember about a socialist country (case taken on southern part of Ho Chi Minh)
Kalo ga salah tepat seminggu setelah postingan terakhir gua, Alhamdulillah si gua entah gimana caranya nyampe di Ho Chi Minh (ini waktu tepat sesaat setelah bos gua ganti dimana untungnya cuti gua udah di approve ama bos yang sebelumnya yang dapat dengan mudah memberikan cuti agak panjang kepada anak buahnya. Untuk yang sekarang... ya Allah mudah mudahan di beri kemudahan... Pak Bos baru tolong ya pak... saya baru 25... beri kesempatan menikmati masa muda). Praktis di sini satu satunya yang gua expect adalah pengalaman berada di tempat yang mengklaim sosiaslis sebagai sistem pemerintahannya. Pengalaman yang bener - bener masih keinget adalah:
  1. Ho Chi Minh ini (gua menganggap bahwa kota ini cukup merepresentasikan kota di bagian selatan vietnam) kerasa seperti kota yang bener bener baru dengan reluctant dan selektif membuka diri untuk mengimbangi globalisasi. sistem modern mulai kelihatan masuk tapi suasana keseragaman masih keliatan banget.
  2. Orang vietnam ( gua cenderung bahwa ini typical masyarakat negara sosialis) seneng banget nongkrong di warung kopi, ngaso, males malesan, dan menghabiskan waktu dengan bersantai santai. Gua sih ga nyalahin mereka, mungkin ini turunan yang terbawa sebagai hasil sistem negara sosialis, dimana rakyatnya merasa sudah diseragamkan dan dibuat nyaman dengan level yang seragam oleh pemerintahnya.
  3. Ruang publik benar benar dimanfaatkan dengan sempurna. dan ini bener bener jadi tempat gaulnya orang orang di vietnam. Lagi - lagi gua menganggap ini bagian dari sistem sosialis dimana hiburan menjadi produk masal publik. Jadi orang orang bersosialisasi dan tidak terlalu mikir macem macem dan kepikiran ide macem macem yang sebenernya ini menjadi dasar yang dipake ama sistem rivalnya yaitu demokrasi.
yah pokonya itulah yang masih gua inget... oh satu lagi yang paling mengganggu dari perjalanan disana... rumah rumah pedesaannya vietnam bener bener buat depresi dan horor banget. Pokonya setiap gua liat rumahnya langsung teriongan film vampir dengan asep dupa dan kesan mati... hidihhh sayang gua gak moto rumahnya.. Halah buat ngambil fotonya aja udah males banget..

yah so far itulah yang gua inget... sekalian pemanasan untuk memulai kembali postingan blog gua....

adios amigos parantos diantos... :-)

                           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar